Reiki sebagai salah satu teknik penyembuhan

Pernahkah anda mendengar kata reiki? Reiki menurut saya pribadi adalah salah satu teknik alternatif yang dapat dipergunakan untuk penyembuhan baik ke diri sendiri ataupun orang lain, atau ke mahluk hidup lainnya. Sekarang kalau untuk wilayah lampung sudah jarang sekali saya baca tentang workshop atau pelatihan reiki. Pada jaman sebelum ini workshop atau pelatihan-pelatihan reiki termasuk salah satu yang rutin diselenggarakan.

Saya sendiri merupakan salah satu praktisi reiki dan di masa lalu saya pernah mengajar reiki, walaupun sudah beberapa tahun ini saya vakum dalam pengajaran reiki, namun saya masih cukup sering berlatih dan memakai reiki untuk kebutuhan diri sendiri ataupun orang lain.

reiki

reiki

Banyak orang yang belum belajar yang menyangka bahwa reiki erat kaitan dengan klenik, mistik, atau magic. Sebenarnya reiki itu sendiri menurut pendapat saya pada saat ini bisa dibagi dalam 2 metode pengajaran. 1. Pengajaran secara tradisi / ritual reiki itu sendiri. 2. Pendekatan mindset.

Saya sendiri di masa lalu saya, awalnya tidak percaya kepada reiki ini, namun karena saya sudah terlanjur bayar mahal pelatihan pada saat tahun 2003/2001 maka saya sudah merasakan manfaatnya dari reiki ini. Bagi yang sudah mengikuti pelatihan reiki dan anda mau mencoba cara yang lebih ektrem dalam membuktikan energi itu ada atau tidak, anda bisa mencoba menyalurkannya ke buah tomat.Buah tomat yang disalurkan energi reiki pada setiap hari ( satu hari 3 x , pagi, siang dan sore @5menit ) akan jauh lebih tahan lama dibandingkan tombat yang tidak disalurkan energi reiki.

So, gak ada salahnya kita belajar reiki, selain bermanfaat bagi diri sendiri bisa bermanfaat bagi orang lain juga.

Tagged: , ,

Leave a comment